KUNJUNGAN STUDI TIRU PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Share Artikel ini!

JAKARTA, Rabu (28/04/2021), Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Direktorat Tindak Pidana Korupsi menerima kunjungan satker Puskeu dan Densus dari lingkungan Mabes Polri dalam rangka kegiatan studi tiru yang dibuka oleh Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Korupsi Kombes Pol. Cahyono Wibowo dan selanjutnya dipimpin oleh Kombes Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.IK., M.Si selaku Ketua Pelaksana Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk melihat dan mencontoh pelayanan yang diberikan oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas di wilayah Mabes Polri.

Kombes Pol. Dr. Indarto, S.H., S.Sos., S.IK., M.Si menyampaikan kepada redaksi bahwa bapak Kapolri saat ini sedang melaksanakan kegiatan prioritas salah satunya adalah membangun Zona Integritas yang merupakan program unggulan untuk meningkatkan pelayanan publik. Hal ini dilakukan dengan cara antara lain memerintahkan seluruh satuan kerja Polri sebanyak 1413 satuan kerja melaksanakan pembangunan Zona Integritas secara bersamaan.

"Ini merupakan sebuah langkah besar yang seluruhnya membangun yang sebelumnya yang membangun ini hanya perwakilan atau penunjukan, sekarang membangun seluruhnya. Dalam konteks itu kawan-kawan satuan kerja yang belum pernah membangun harus melakukan sosialisasi dan studi tiru kepada satuan kerja yang telah melakukan pembangunan." ujar beliau.

Direktorat Tindak Pidana Korupsi berupaya melakukan pembangunan dan berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2017 dan sekarang sedang mempersiapkan untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk tahun 2021 dengan diadakannya pengembangan kanal media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter untuk memberikan informasi dan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat serta dengan berperannya duta pelayanan tipidkor dalam membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

"Ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Direktorat Tindak Pidana Korupsi dan pengakuan bahwa Direktorat Tindak Pidana Korupsi telah melakukan pembangunan Zona Integritas dengan konsisten. Harapannya untuk kawan-kawan Direktorat Tindak Pidana Korupsi tentunya ini dijadikan suatu motivasi untuk berjuang dengan lebih keras untuk meraih dan menjadikan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)" ujar beliau sebagai penutup.

sumber: internal

Comments are closed.