DITTIPIDKOR BARESKRIM POLRI KINI MENGHADIRKAN ALAT PEMERIKSAAN COVID-19 “GENOSE”

Share Artikel ini!

JAKARTA, Kamis (22/04/2021), Dalam rangka mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 serta wujud dari komitmen Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri untuk peningkatan pelayanan. Kini telah dihadirkan alat pemeriksaan COVID-19 "GeNose" yang merupakan alat pemeriksaan COVID-19 karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM).

"GeNose" merupakan singkatan dari Gadjah Mada Electronic Nose yang merupakan sebuah alat berbasis Artificial Intelligence (AI) yang bekerja mendeteksi Volatile Organic Compound (VOC) yang terbentuk pada manusia karena adanya infeksi COVID-19 yang terdeteksi pada embusan napas ke dalam kantong khusus. "GeNose" sendiri sudah melalui berbagai rangkaian uji tes sehingga dinilai efektif untuk mengetahui secara dini infeksi COVID-19 pada manusia. Alat ini diklaim mampu mendeteksi COVID-19 lebih cepat dengan akurasi di atas 90%.

Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menghadirkan alat ini agar setiap pengunjung yang datang mendapat pemeriksaan COVID-19 secara gratis guna memastikan kesehatan dan keselamatan baik pengunjung maupun petugas selama proses pelayanan. Diharapkan dengan adanya deteksi dini COVID-19 pada pengunjung menggunakan alat "GeNose" ini, Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dapat turut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 ini.

sumber: internal

Comments are closed.